Proses Terbentuknya Jaringan Kanker dalam Tubuh Manusia (part 1)

Semua jenis penyakit yang terjadi pada tubuh manusia selalu diawali dengan suaty proses, proses terbentuknya kanker memerlukan waktu cukup lama, kebanyakan berlangsung selama 15 - 25 tahun.

Karena proses yang berlangsung lama, maka banyak penderita kanker (ketika memeriksakan diri ke Rumah Sakit) baru menyadari bahwa yang dideritanya sudah dinyatakan parah oleh dokter. Hal ini disebabkan karena penderita penyakit kanker tidak mengetahui sebelumnya atau terlambat mengetahui.

Oleh sebab itu, masyarakat perlu mengetahui gambaran singkat tentang bagaimana proses terjadinya kanker pada tubuh manusia. Dengan munculnya berbagai macam benjolan merupakan suatu tanda proses terbentuknya kanker, antara lain :

A. Kelenjar Getah Bening (KGB)
adalah beberapa tempat di dalam tubu manusia yang akan munculnya benjolan KGB, antara lain; di belakang telinga, di leher bagian belakang, dan ketiak. Benjolan ini terkadang bisa hilang, bahkan semakin mengeras dan membentuk suatu jaringan tumor yang lambat laun akan berubah menjadi kanker.


B Terbentuknya Jaringan Kista
Kista adalah suatu benjolan yang berisi cairan berbentuk gel dan kista ini biasanya muncul disekitar payudara dan rahim.


C. Terbentuknya Tumor
Tumor adalah suatu daging yang pertumbuhannya tidak terkendali. Jika tumor sudah ada dalam tubuh dan penderitanya teteap pasif, maka biasanya tumor tersebut akan berubah menjadi ganas dan dalam ilmu Kedokteran disebut KANKER.


Tumor jinak dapat tumbuh menjadi tumor ganas atau KANKER, keberhasilan penyembuhan kanker sangat tergantung stadium atau tingkat kanker pada saat ditemukan di diagnosa.

Oleh karena itu, deteksi dini dan pengobatan yang cepat dan tepat oleh para ahli sesuai bidangnya sangat berpengaruh pada keberhasilan pengobatan.

Biasanya jika pada tubuh penderita terdapat kanker, penderita akan mengalami keluhan-keluhan atau yang disebut gejala umum, antara lain :

  • Buang air besar tidak tuntas
  • Kototan berwarna hitam kemerah-merahan dan berlendir
  • Mengalami sesak nafas walaupun tidak asthma
  • Batuk kering tidak kunjung sembuh

    0 Response to "Proses Terbentuknya Jaringan Kanker dalam Tubuh Manusia (part 1)"

    Posting Komentar